Friday, August 7, 2015

CARA KERJA AC

SEBENARNYA, sebuah unit AC bekerja menyerap panas dari udara didalam ruangan, kemudian melepas keluar ruangan. Dengan demikian, temperatur udara didalam ruangan agar berangsur - angsur turun. Dengan kata lain, AC hanya sebuah perabotan elektronik yang mengatur sirkulasi udara di dalam ruangan. Udara yang terhisap disirkulasikan secara terus menerus oleh blower ( indoor ) melewati sirip evaporator, udara bertemperatur lebih tinggi dari evaporator diserap pananya oleh bahan pendingin, kemudian dilepaskan diluar ruangan.ketika alirn refrigeran melewati kondensor.

Jadi, temperatur udara yang rendah atau dingin yang kita rasakan sebenarnya adalah sirkulasi udara didalam ruanagan, bukan udara yang dihasilkan oleh perangkat AC. Unit AC hanyalah tempat bersirkulasi udara yang sekaligus menangkap kalor ( Panas ) pada udara ruangan hingga mencapai temperatur yng di ingingkan.

Agar lebih mudah di pahami, cara kerja sistem pendinginan AC secara keseluruhan akan dibagi menjadi dua, yaitu ssirkulasi udara dan refrigeran. Akan saya bagas di post selanjunya :)


No comments:

Post a Comment

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar”